Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makalah Kimia Pembuatan Es Krim

Dalam pembuatan es krim terdapat keterkaitannya dengan sifat kalogatif larutan dan dalam pembuatan es krimdapat menggunakan alat dan bahan yang sederhana dan kualitas dan rasa es krim dipengaruhi oleh bahan dan lama pemutaran kaleng. Lusi Maria Handayani NIM.

Doc Laporan Praktikum Kimia Pembuatan Ice Cream Shandika Putra Academia Edu

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mutu fisik kimia dan organoleptik es krim daging kulit buah manggis.

Makalah kimia pembuatan es krim. Ii KATA PENGANTAR Dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat sehingga kami dapat menyelesaikan Makalah ini dengan baik dan lancar. Pembuatan es krim pada penelitian ini meliputi persiapan adonan pencampuran pengocokan pemasakan pengemasan agitasi dan pembekuan. DATA HASIL PERCOBAAN 1.

Adonan es krim setelah dikeluarkan Adonan es krim setelah dikeluarkan dari freezer terbentuk menjadi es krim yang sudah siap dimakan. KIM LAPORAN PRAKTIKUM ES PUTERdocx - LAPORAN PEMBUATAN ES PUTER Pembimbing FaridaturRofiu2019ah S Pd Kelas XII-MIPA 1 Anggota Nama Kelompok 1 Abd Latif 2. Walaupun es krim tampak sebagai wujud yang padu bila dilihat dengan mikroskop akan tampak ada lima komponen penyusun yaitu krim skim air gula dan stabilizer.

MAKALAH KIMIA BU DIAN ES KRIMdocx - I PENDAHULUAN I1 Latar belakang Sifat koligatif larutan adalah sifat-sifat larutan yang tidak bergantung pada I. Produksi es krim dunia. Laporan praktikum kimia membahas bagaimana es krim dibuat dengan menerapkan sifat koligatif larutan yaitu penurunan titik beku.

Tujuan Percobaan Membuktikan aplikasi atau. 13030654020 Kelas Aneka olahan makanan yang biasanya menggunakan margarin dan mentega diantaranya adalah pada saat pembuatan kue. Komposisi gizi per 100 gram es krim yang menonjol adalah energi 207 kkal protein 4 gram dan lemak 125 gram Astawan 2008.

The Pharmaceutical Codex 1994 hal 134 Secara tradisional istilah krim digunakan untuk sediaan setengah padat yang mempunyai konsentrasi relatif cair di formulasi sebagai emulsi air dalam minyak am atau minyak dalam air ma. PENDAHULUAN I1 Latar belakang Sifat koligatif larutan adalah sifat-sifat larutan yang tidak bergantung pada jenis zat terlarut tetapi hanya bergantung pada konsentrasi partikel terlarutnya. Penurunan titik beku larutan garam dapur menunjukan penurunan yang lebih besar dibanding dengan gula dalam jumlah yang sama.

Penambahan Beras Kencur pada Es Krim Sari Tempe Hendrianto dkk Jurnal Pangan dan Agroindustri Vol. Kadar air dalam es krim antara 60-62 jika air terlalu. Banyak fakta menyebutkan bahwa es krim merupakan salah satu makanan bernilai gizi tinggi.

Penurunan titik beku larutan sangat dipengaruhi oleh banyaknya partikel zat terlarut. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan es krim adalah lemak susu padatan susu tanpa lemak skim gula pasir bahan penstabil pengemulsi dan pencita rasa. Es Krim Es krim dapat didefinisikan sebagai makan beku yang terbuat dari produk susu diary dan dikombinasikan dengan pemberian rasa flavor dan pemanis sweetener.

Contoh Makalah Pembuatan Es Krim MAKALAH PEMBUATAN ES KRIM TERKAIT SIFAT KOGULATIF LARUTAN Disusun Oleh Eliza Ajeng Kartika Febrica Tri Anggraini Ferlini Indah Saputri Koko Wiranata Nur Hidayah 11. Ikroyanah 13 XII IPA 2 Lulu Rizqiyana 18 XII IPA 2 Lunar G Nuarta 19 XII IPA 2 Meilya Muminatun S21. Campuran itu mendapatkan panas dari adonan es krim maka hasilnya adalah es krim padat dan lezat seperti yang diinginkan.

Kemudian membuat es krim berdasarkan sifat koligatif penurunan titik beku larutan. Untuk meningkatkan nilai gizi es krim maka digunakan ubi jalar sebagai salah satu alternatif bahan campuran susu skim dalam pembuatan es krim. Krim adalah sediaan semi solid kental umumnya berupa emulsi ma krim berair atau emulsi am krim berminyak.

Pembuatan Es Krim I. MAKALAH KIMIA BAHAN PANGAN PROSES PEMBUATAN MARGARIN DAN MENTEGA Oleh. Es krim adalah sebuah makanan beku dibuat dari produk susu seperti krim atau sejenisnya digabungkan dengan perasa dan pemanis.

Nilai gizi es krim sangat tergantung pada nilai gizi bahan bakunya. Pada es krim rasa coklat ditambahkan dengan topping chocochips coklat dan pada es krim rasa vanilla ditambahkan remukan kasar oreo. Makalah Pembuatan es krim praktikum kimia Makalah Pembuatan ice cream Praktikum Kimia Disusun Oleh.

Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan es krim adalah. Sifat koligatif larutan adalah sifat larutan yang tidak bergantung pada jenis zat terlarut tetapi hanya bergantung pada konsentrasi partikel zat terlarutnya. Nilai gizi es krim sangat tergantung pada nilai gizi bahan bakunya.

Nilai gizi es krim sangat tergantung pada nilai gizi bahan bakunya. Pembuatan sediaan krim meliputi proses peleburan dan proses emulsifikasi komponen tidak bercampur dengan air seperti minyak dan lilin dicairkan bersama-sama di penangas air pada suhu 70-75 C semua larutan berair yang tahan panas komponen yang larut dalam air dipanaskan pada suhu yang sama dengan komponen lemak. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan es krim adalah lemak susu padatan susu tanpa lemak skim gula pasir bahan penstabil pengemulsi dan pencita rasa.

3 No 2 p353-361 April 2015 354 tinggi es krim sangat digemari oleh banyak kalangan. Mengetahui cara pembuatan es krim dengan pengaplikasian dari sifat koligatif larutan penurunan titik beku BAB II KAJIAN PUSTAKA A.

Laporan Pembuatan Es Cream

Laporan Hasil Praktikum Tentang Sifat Koligatif Larutan Pada Pembuatan Es Krim

Kimia Terapan Pembuatan Es Krim

Pembuatan Es Krim

Pembuatan Es Krim Skala Industri Go Digital Meter

Praktikum Pembuatan Es Krim Youtube

Tutorial Pembuatan Es Krim Sederhana Menggunakan Sifat Koligatif Kimia Sma Widya Nusantara Youtube

4 Cara Membuat Es Krim Sendiri Yang Segar Tidak Ribet Dan Rasa Bervariasi Lifestyle Liputan6 Com

Laporan Kimia Pembuatan Es Putar Seputar Laporan


Post a Comment for "Makalah Kimia Pembuatan Es Krim"